PROFILE YPRTA

        Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan (YPRTA) adalah yayasan yang menaungi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal Kisaran. Pendiri yayasan adalah Bapak Anda Putra Lubis, S.E, M.Ma bersama dengan Ibu Hj. Halimatussa’diah. YPRTA berdiri sejak tahun 1995 dan memulai kiprah di bidang pendidikan untuk wilayah Kabupaten Asahan dan sekitarnya dengan mendirikan kursus komputer dan Bahasa Ingggris bernama Royal Education Center (REC). Seiring waktu berjalan, kiprah YPRTA di bidang pendidikan berjalan dengan mendirikan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Royal di tahun 2003 dengan jenjang pendidikan D-1 dan D-3.

            Karya YPRTA di dunia pendidikan mendapat dukungan dan sambutan yang positif sehingga akhirnya pengembangan terus di lakukan dengan mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal di tahun 2011. YPRTA semakin fokus dan memilih bidang ilmu komputer sebagai fokus ilmu yang diselenggarakan di seluruh jenjang pendidikannya. Kemudian pada April 2019 sesuai dengan anjuran Dikti (Direktorat Pendidikan Tinggi) AMIK Royal melakukan merger atau penyatuan kepada STMIK Royal hingga sejak saat itu ke-4 program studi melebur dalam satu nama instansi resmi yaitu STMIK Royal Kisaran. STMIK Royal Kisaran saat ini telah memiliki Akreditasi B pada Institusi dan Akreditasi B di seluruh program studinya yang menjadikan STMIK Royal satu-satunya Sekolah Tinggi dengan Akreditasi Institusi B di Kabupaten Asahan.

            Sebagai satu-satunya Kampus IT di Kabupaten Asahan didukung dengan banyaknya perolehan penghargaan di tahun 2020 antara lain 10 Kampus terbaik di Sumatera Utara (versi Webometrics) dan Sekolah Tinggi Terbaik ke-2 se LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, YPRTA akan terus menunjukkan komitmennya dengan melakukan peningkatan mutu pendidikan agar dapat terus memenuhi kebutuhan zaman. YPRTA akan terus melakukan peningkatan dan tidak menutup kemungkinan untuk membuka jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan cakupan yang lebih luas di masa yang akan datang.


Posting Komentar

0 Komentar